Cara Mengatasi Masalah Terkait Stres - Tambang Kucing

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 September 2018

Cara Mengatasi Masalah Terkait Stres

Cara Mengatasi Masalah Terkait Stres - Memang banyak sekali berbagai hal yang bisa membuat kucing sakit, diantaranya stress, karena stress merupakan suatu permasalahan yang tidak bisa di anggap remeh, untuk cara mengatasinya anda bisa membacanya artikel dibawah ini.
Cara Mengatasi Masalah Terkait Stres

Cara Mengatasi Masalah Terkait Stres

1.Jagalah rutinitas.

Perubahan dalam rumah tangga dapat menyebabkan stres yang memicu rasa tidak aman kucing, mendorongnya menyemprot untuk mengklaim ruangnya. Jika kucing Anda telah menyemprot, membentuk rutinitas dapat mengurangi stres dan menghilangkan penyemprotan.

  • Beri makan kucing Anda pada waktu yang sama setiap hari, dan simpan kotak toilet, tempat tidur, dan mainannya di area yang sama.
  • Jika Anda memiliki perusahaan, letakkan kucing Anda di ruangan yang terpisah. Hal ini sangat penting jika pengunjung Anda memiliki kucing milik mereka yang aromanya dapat ditularkan melalui pakaian mereka. Ini dapat memicu stres, dan pada gilirannya menyemprot.
  • Semprotan pheromone tertentu, tersedia di sebagian besar toko hewan peliharaan, dirancang untuk menenangkan kucing. Jika Anda tahu ada perubahan besar, seperti anggota rumah tangga baru atau hewan peliharaan, berinvestasi dalam salah satu semprotan ini dapat membantu transisi kucing.

2.Pastikan kucing Anda mendapatkan cukup ruang.

Jika Anda tinggal di rumah tangga kucing ganda, penyemprotan sering kali merupakan hasil dari sifat teritorial kucing. Memastikan semua kucing Anda memiliki ruang yang cukup dapat mengurangi penyemprotan.
  • Berikan beberapa tempat bertengger. Kucing suka naik tinggi untuk mengamati. Anda dapat membersihkan ambang jendela atau ruang di rak buku atau membeli kondominium kucing / pohon kucing dari toko hewan peliharaan setempat.
  • Memiliki banyak sumber makanan, air, goresan, dan mainan yang tersedia.
  • Berikan lebih dari satu kotak pasir. Meskipun penyemprotan berbeda dari buang air kecil, ruang kotak pasir terbatas dapat memicu respons teritorial seperti penyemprotan. Investasikan di lebih dari satu kotak sampah, dan sendok setiap hari.

3.Bersihkan urin secara menyeluruh.

Penyemprotan berulang sering datang sebagai tanggapan terhadap bau air kencing kucing, terutama pada beberapa kucing rumah tangga. Bau hewan peliharaan perlu dinetralisasi untuk menghentikan kekambuhan.
  • Apa pun yang bisa dicuci dalam mesin cuci seharusnya, menggunakan deterjen standar.
  • Ramuan terbuat dari 50% air dan 50% cuka putih dapat ditempatkan dalam botol semprot dan disemprotkan ke permukaan tempat kucing menyemprot. Ini menetralkan bau dan mencegah penyemprotan di masa depan.
  • Toko hewan peliharaan lokal, cabang Petco, dan bahkan beberapa supermarket dan department store menjual pembersih yang dicampur dengan feromon sintetis dan enzim tertentu yang menghilangkan bau yang mendorong penyemprotan.

4.Batasi kontak dengan alam bebas.

Seringkali, konflik dengan kucing di lingkungan menyebabkan penyemprotan. Bahkan jika kucing Anda tidak diperbolehkan berada di luar ruangan, jika mereka melihat atau mencium bau kucing melalui jendela, mereka mungkin akan menyemprot.
  • Pindahkan furnitur yang kucing Anda suka hinggap dari jendela. Pertimbangkan berinvestasi di pohon kucing untuk memberi mereka tempat istirahat alternatif.
  • Tutup jendela, tirai, atau pintu.
  • Pertimbangkan melampirkan deteksi gerakan merencanakan untuk sprinkler rumput Anda, yang akan menyebabkan sprinkler menyemprotkan air ke arah kucing Anda ketika dia pergi ke jendela.

5.Bantu kucing menyesuaikan diri dengan anggota keluarga baru.

Bayi baru dapat menyebabkan penyemprotan karena kucing Anda ingin memastikan wilayahnya tidak diserang. Anda harus mempermudah kucing Anda dalam transisi ini untuk memastikan dia tidak mulai menyemprot.
  • Buat jadwal, bahkan jika itu sulit. Ketika bayi baru, jadwal Anda mungkin akan berubah secara dramatis. Usahakan sebaik mungkin untuk tetap konsisten dengan jadwal makan kucing, tidur, dan membersihkan kotak sampah Anda.
  • Jangan berikan perhatian ekstra pada kucing Anda sebelum bayi tiba, karena ia akan menjadi terbiasa untuk menambah kasih sayang. Ini akan menghasilkan kekecewaan yang lebih besar ketika bayi lahir, yang mungkin membuat kucing Anda bertindak untuk mendapatkan perhatian.
  • Perkenalkan mainan baru dan perlengkapan bayi untuk kucing Anda dengan membiarkannya mencium dan memeriksanya setelah membuka bungkus. Apa pun dengan bau baru atau asing dapat menyebabkan penyemprotan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar