Cara Menghentikan Kucing Jantan dari Penyemprotan - Tambang Kucing

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 19 September 2018

Cara Menghentikan Kucing Jantan dari Penyemprotan

Cara Menghentikan Kucing Jantan dari Penyemprotan - Penyemprotan adalah perilaku komunikatif yang dilakukan kucing jantan untuk berbagai alasan. Karena urin yang keluar dalam penyemprotan sangat menyengat, dan dapat menyebabkan noda pada furnitur dan karpet, penyemprotan bisa menjadi masalah bagi banyak pemilik kucing. Jika kucing Anda menyemprot, ada berbagai cara untuk memperbaiki masalah.
Cara Menghentikan Kucing Jantan dari Penyemprotan

Cara Menghentikan Kucing Jantan dari Penyemprotan

1. Ketahuilah perbedaan antara penyemprotan dan buang air kecil.

Penyemprotan, atau penandaan urin, adalah perilaku komunikatif yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Buang air kecil, bagaimanapun, biasanya karena kebutuhan dan sering dapat dikaitkan dengan masalah kotak sampah saja.

  • Tanda penyemprotan ditemukan pada permukaan vertikal saat kucing menyemprot dengan membuat cadangan ke objek. Mereka juga memiliki volume kurang dari kencing sederhana.
  • Urin yang dikeluarkan selama penyemprotan akan berbau lebih kuat saat kucing melepaskan bahan kimia tertentu untuk mengirim pesan ke kucing lain.
  • Penyemprotan lebih sering terjadi pada laki-laki yang tidak dikebiri, rumah tangga kucing ganda, dan di rumah tangga yang baru-baru ini mengalami perubahan.

2.Memahami mengapa kucing tersemprot.

Untuk menghentikan perilaku, Anda harus memahami alasan kucing menyemprot. Penyemprotan adalah cara berkomunikasi dengan kucing lain, dan mengetahui apa yang kucing coba komunikasikan adalah kunci untuk memperbaiki masalah.
  • Kucing bersifat teritorial dan suka mengklaim hal-hal dan area tertentu. Urine marking adalah cara kucing Anda membiarkan kucing lain mengetahui kehadirannya dan bagian rumah mana yang menjadi miliknya. Jika Anda tinggal di rumah tangga kucing ganda, kucing Anda kemungkinan mengklaim wilayah.
  • Penyemprotan juga merupakan ritual kawin untuk kucing. Penyemprotan sangat umum selama musim kawin, dan feromon dalam urin kucing mengkomunikasikan ketersediaan mereka untuk berkembang biak. Jika kucing Anda tidak dikebiri, ia mungkin menyemprot karena alasan ini.

3.Cari tahu mengapa kucing Anda menyemprot.

Sekarang Anda tahu penyebab penyemprotan, tanyakan pada diri Anda serangkaian pertanyaan tentang rumah Anda sendiri. Ini bisa menjelaskan alasan kucing Anda mungkin menyemprot.
  • Apakah ada bayi atau hewan peliharaan baru? Ini mungkin berarti kucing Anda merasa terancam dan ingin menandai wilayahnya.
  • Apakah ada kucing tetangga yang bisa masuk ke halaman Anda, menyebabkan kucing Anda stres?
  • Apakah ada perubahan pada rutinitas kucing Anda? Kucing tidak menyukai perubahan, dan terkadang bertindak ketika rutinitas mereka terganggu.
  • Apakah Anda punya banyak kucing di rumah Anda? Jika demikian, apakah mereka semua memiliki ruang yang cukup?
  • Apakah ada perubahan pada kotak kecil belakangan ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar