Cara Menghentikan Kucing dari Menggigit dan Menggaruk - Tambang Kucing

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 17 September 2018

Cara Menghentikan Kucing dari Menggigit dan Menggaruk

Cara Menghentikan Kucing dari Menggigit dan Menggaruk - Mayoritas kucing pada dasarnya adalah makhluk yang santai dan damai. Mereka tidak ingin menggigit atau mencakar dan biasanya akan berusaha keras untuk menghindari situasi di mana hal ini diperlukan. Namun, ada kalanya kucing peliharaan menyerang dan melukai pemiliknya. Selain menyakitkan, gigitan atau cakaran kucing dapat menyebabkan infeksi dan sebaiknya dihindari. Sangat berguna untuk belajar bagaimana mencegah menggigit dan menggaruk, serta bagaimana bereaksi ketika hal ini terjadi.
Cara Menghentikan Kucing dari Menggigit dan Menggaruk

Cara Menghentikan Kucing dari Menggigit dan Menggaruk

1.Bereaksi dengan tenang.

Jangan memukul, berteriak, mengejar, atau marah dengan kucing. Anda hanya akan menakut-nakuti kucing dan menyebabkannya menjadi gugup dan bingung.

  • Jangan pernah memanggil kucing untuk Anda dan kemudian menghukumnya. Kucing itu tidak mendapat petunjuk mengapa Anda meresponsnya secara negatif. Bahkan, kucing mungkin mengharapkan respons yang menyenangkan jika Anda menyebutnya.


2.Hapus diri Anda dari situasinya.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah berhenti menyentuh kucing dan kemudian pegang tangan Anda dengan baik dari jarak tembak. Jika dia tidak tenang dalam beberapa detik, berdiri perlahan agar Anda dapat mengeluarkannya dari pangkuan Anda. Pergi dan jangan kembali sampai dia tenang.
  • Hindari menenangkan kucing Anda setelah menggigit atau menggaruk. Sebaliknya, berikan tanda ketidaksenangan Anda pada kucing. Setelah Anda mendisiplinkannya, jangan mulai memeluk dan membelai dia. Ini akan membingungkan kucing Anda dan memberinya sinyal campuran. Bahkan mungkin mulai menggigit Anda untuk mendapatkan pelukan.

3.Berikan kucing jalan keluar.

Jika Anda mencoba untuk pergi dari satu ruangan ke ruangan lain dan kucing mendengus, menggeram menghalangi jalan, lihatlah situasi dari sudut pandangnya. Kucing percaya dia terjebak dan Anda berjalan ke arahnya, yang ia anggap sebagai ancaman. Dia ingin berlari tetapi tidak ada jalan keluar sehingga dia harus membela diri dengan menyerang. Solusi sederhananya adalah menyingkir, biarkan kucing lewat (yang akan dia lakukan dengan cepat) dan kemudian pergi ke arah Anda.
  • Jangan memberi makan kucing Anda selama 20 menit setelah insiden menggigit atau menggaruk, karena ini mungkin salah diambil sebagai hadiah.

4.Memahami apa yang mendorong kucing untuk mengubah perilakunya.

Kucing merespon paling baik terhadap penguatan positif, yaitu memuji dan menghargai perilaku yang sesuai, sementara mengabaikan dan menarik diri dari perilaku yang tidak pantas.
  • Berikan kucing itu mouse catnip untuk menggigit alih-alih Anda. Kemudian, puji kucing karena menggigit mainan.

5.Coba metode suara dan tubuh.

Segera setelah kucing menggigit atau menggaruk, katakan "TIDAK!" dengan nada otoritatif. Pada saat yang sama, arahkan jari Anda ke arah kucing. Tatap kucing langsung dengan tampilan yang tidak terkesan atau ganas. Tatapan dianggap di dunia kucing sebagai ancaman dominasi.
  • Ini juga membantu untuk melepaskan diri dari sekitar kucing setelah melakukan ini, atau mengabaikannya selama sekitar 10 menit.

6.Coba metode tepuk tangan.

Saat kucing menggigit atau menggaruk, tepuk tangan dan katakan "TIDAK!" tegas. Ingat, jangan berteriak pada kucing Anda atau bertepuk langsung di wajah kucing Anda. Itu bisa membuatnya takut dan membuatnya gelisah. Ulangi ini setiap kali menggigit atau menggaruk terjadi. Kucing Anda harus belajar berhenti.
  • Metode ini bekerja dengan kucing yang dominan, agresif atau kurang ajar. Ini tidak disarankan untuk digunakan dengan kucing pemalu atau gelisah, karena dapat memperkuat sifat-sifat ini.

7.Cobalah untuk mengabaikan kucing itu.

Saat kucing Anda berhenti menggigit atau menggaruk Anda, berdiri dan berjalan dengan cara yang meremehkan tanpa interaksi lebih lanjut. Pastikan bahwa kucing sendirian di ruangan tanpa interaksi manusia selama 5 hingga 10 menit. Ulangi ini setiap kali dia mencoba menggigit atau menggaruk Anda. Dia akan cepat mengasosiasikan perilaku buruk dengan diabaikan.
  • Metode ini tidak akan berhasil dengan semua kucing, tetapi bekerja dengan baik dengan kucing yang sangat penyayang, karena mereka akan kehilangan perhatian, dan dengan anak kucing, karena mereka masih belajar sopan santun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar